Friday, July 14, 2006

"Sepia" yang ini bukan lagunya Sheila on Seven

Beberapa waktu yang lalu dikala suntuk buanget, kira-kira sebulan menjelang anak-anak ujian semester akhir, seperti ada beban berat. Meskipun yang ujian anak-anak, kita sebagai orang tua juga ada beban cukup berat agar anak-anak bisa naik kelas dan syukur-syukur berprestasi lebih baik, paling tidak diantaranya teman sekelasnya yang laki-laki.
Cara teknis & non teknis (maksudnya doa, shalat malam & puasa sunnah) pun dilakukan, agar apa yang diharapkan menjadi kenyataan. Dan ketika mencari-cari cara yang baik untuk mendidik anak-anak agar jadi anak yang baik.
Searching engine-pun dibuka untuk mencari, mencari, mencari dan terus mencari, sampai mata merah karena melototi monitor terus terusan. Akhirnya pandangan terfokus pada kata-kata Sepia ah lumayan ini lagu bisa jadi penghibur, pikirku.

Kujelajahi si Sepia ternyata isinya bukan lagunya Sheila on 7, ternyata di blog yang di tulis oleh orang yang bernama Khairul itu memiliki artikel yang sedikit banyak aku cari dari tadi.
Di situs atau blog itu berisi tentang Lima kecerdasan yang disingkat dengan nama SEPIA yang menggambarkan dua hal penting dalam diri manusia, yaitu karakter (Character) dan kemampuan / kompetensi (Competence). Bahkan tujuannya adalah Sepia menjadi salah satu model utama pengembangan SDM di Indonesia (2010) & dunia (2015)
Bahkan cita-cita dan misinya adalah SEPIA - Memajukan bangsa dgn menyempurnakan paradigma, serta mencetak lebih banyak orang yang bahagia dan sukses.
Ada banyak hal yang sebetulnya bukan baru akan tetapi belum disadari bahwa hal itu perlu misal penyelesaian konflik keluarga, ataupun hal tanggapan atas kasus aktual macam Playboy dengan teori Breaking Window dan lain sebagainya.
Mudah-mudahan akan menjadi awal yang baik bagi mas Khairul dan teman-temannya untuk memberikan pemikirannya bagi pengembangan bangsa dimasa mendatang.
Insya Allah akan memberikan manfaat bagi kita semua amien.

0 comments: