Tuesday, December 26, 2006

mancal lagi...


Kalau sudah duduk – lupa berdiri, kalau sudah mulai nggenjot – nggak mau berhenti paling tidak seminggu sekali.
Kali ini bersama dengan teman-teman yang tergabung dalam Group Sepeda Santai LECES, mengakhiri tour di tahun 2006 ini dengan rute mengunjungi Laut selatan atau tepatnya pantai Bambang (baca mbambang / jawa-red). Yang lokasi ada di Selatan kota Lumajang, atau lebih tepatnya 55 KM dari Leces.

Diawali dari Leces dengan naek truck bak terbuka, start tour de pancaling kali ini dari Kedungjajang menuju Wonorejo, Sukodono, Terminal Lama, Pelita, Klojen, Labruk, Tempeh, Kali Pancing, Kali Mujur, Watu Pecah sampai di Pantai Bambang.
Setelah itu perjalanan dilanjutkan lagi menuju finish di kota Pasirian yang berjarak 15 KM dari pantai melalui desa Bago.
Jalanan menurun dan mendaki dapat dilalui dengan baik sekalipun otot lutut kanan agak terasa tertarik, akibat kram ketika mencoba menaklukkan tanjakan di Gunung Tengu ketika sebelum bulan puasa.


Dan menarikanya rute kali ini tidak hanya melalui jalanan beraspal, akan tetapi jalan tanah, jalan berpasir dikawasan wana wisata Watu Pecah juga dilalui dengan baik. Karena rute yang dilalui merupakan lereng gunung tertinggi di pulau Jawa yaitu gunung Semeru selain itu juga menuju pantai berpasir yang merupakan tambang pasir yang cukup besar dan menjadi penghasil pendapatan asli daerah yang sangat potensial.
Sambil mengayuh sepeda, tak lupa selalu memuji kebesaran Allah dengan mengucapkan Subhanallah karena ternyata Allah menciptakan dunia dan isinya cukup beragam dan itu semua Insya Allah ada manfaatnya.

Akhirnya rombongan bisa sampai di finish tepatnya di rumah salah seorang anggota GSS yaitu mas Adi “Scott”, dan disana hidangan penghilang rasa lapar telah menghadang rasa lapar yang membelit seluruh isi perut.

1 comments:

yustin said...

halo pak, orang leces yaa...
aku arek probolinggo neeh
arek tisnonegara ;)
salam kenal sekeluarga