Tuesday, August 01, 2006

Bersepeda ke Banyubiru


Sabtu 22 Juli 2006, jam setengah enam pagi, aku sudah siap dengan perlengkapan dan segala atribut mulai dari Sepeda POLYGON Premier andalan, sepatu sporty, kostum SAFI, Celana ketat Reebok dan topi Satkom, serta tak lupa sarung tangan.
Pagi itu bersama dengan 50 anggota GSS Leces, kita mau bersepeda bersama ke Banyubiru-Pasuruan.
Keluar dari Leces Permai bersama dengan Lalok, Nyoto, Martono, Joko dan Imam, menuju pos pemberangkatan di Halte Bus PT Kertas Leces. Dan hari itu, aku kebagian tugas sebagai dikumentator alias tukang potrek foto. Sebetulnya tugas ini cukup menarik, hanya saja membutuhkan fisik extra. Karena harus berada di depan sendiri untuk mencari lokasi terbaik dan bisa mengambil gambar peserta dari yang terdepan sampai yang terakhir. Ketika rombongan terakhir lewat, maka aku harus mengenjot extra keras agar bisa berada di posisi terdepan lagi, dan melakukan hal yang sama[.....]
Untung saja semua bisa dilakukan dengan baik karena rute yang dilalui sebagian datar-datar saja, hanya saja tour kali ini jaraknya cukup jauh, lebih kurang 100 KM.

Mulai dari Leces - Bantaran - Patalan - Muneng hingga Laweyan, terus dilanjutkan ke Jangur, Ambulu, Semendi sampai Tongas untuk beristirahat sejenak. Kemudian dilanjutkan lagi menuju Grati melalui Nguling dan Sedarum.
Sesampai di Ranu Grati rombongan sempat berfoto sejenak dengan sebagian rombongan, kemudian dilanjutkan lagi menuju Banyubiru. Untuk merasakan dinginnya air sumber alami disana, akan tetapi mengingat rute yang dilalui untuk pulang nantinya cukup jauh, maka lebih baik tidak mandi/berenang karena dikhwatirkan kram saat pulang
nantinya.

Akhirnya jam 10.30 telah sampai di Banyubiru dan pukul 11.00 kembali pulang ke Leces, hingga tiba di rumah kembali pukul 14.00 sebagai rombongan pertama, mengingat masih banyak tugas menanti diantaranya harus melatih anggota baru pradasar Satria Nusantara, di Leces.
Alhamdulillah bersepeda kali ini bisa dilalui dengan baik, aman, selamat sampai tiba kembali ke rumah.

0 comments: