Monday, July 09, 2007

Limanda

Libur anak-anak setelah kenaikan kelas yang cukup panjang harus di imbangi dengan berbagai kegiatan untuk menambah wawasan baik sosial dan keagamaan.
Ketika ditawari salah seorang tetangga untuk mengikutsertakan si sulung dalam Pondok Liburan sedikit banyak menjadi jalan keluar.
Dan si sulung Riefqy yang baru naik ke kelas 6 pun mempersiapkan diri untuk berangkat.
Lokasi yang jauh tak jadi halangan, karena dari Leces saja ada 12 orang anak yang akan mengikuti kegiatan tersebut, sehingga berangkatpun bisa berombongan..
Bertempat di Pondok Pesantren Al-Izzah Hidayatullah Sumberrejo Batu di sebelah barat kota malang yang terkenal sebagai daerah wisata, dengan Apel sebagai icon daerah ini.
Tentu saja di ketinggian hampar 800 dpl, tantangan awal yang dihadapi oleh anak-anak adalah melawan hawa dingin.
Selain itu rasa rindu kehangatan di rumah orang tua juga kadang menghampiri.
Terbukti dihari ke 3 dengan menggunakan hp peserta lainnya Riefqy menyempatkan diri untuk ber "say hello" kepada maminya, karena HP ayah yang dipinjam tak bisa dioperasikan lantaran kartu perdana yang diperoleh gratis beberapa waktu yang lalu belum bisa difungsikan disebabkan kesalahan registrasi.
Bangun jam 3 pagi, di kedinginan kota Batu yang menusuk tulang, peserta diwajibkan bangun dan melakukan sholat tahajud, yang kemudian dilanjutkan sholat Subuh. Suatu hal yang sangat jarang dilaksanakan di rumah.
Setelah itu aktifitas senam olah raga, outbond dan berbagai macam ceramah atau tausiyah perihal ahlak dan ibadah menjadi santapan peserta setiap harinya.
Seminggu kemudian, tepatnya sabtu tanggal 7 Juli 2007, kami sekeluarga lengkap dengan adik-adiknya (Rafi dan Fiqri) menjemput si sulung,
Sambil mengajak rekreasi sang adik untuk menikmati hawa sejuk di dataran tinggi batu langsung, tidak hanya dari cerita sang kakak.
Adik-adiknya pun diajak berkeliling untuk melihat-lihat lokasi Pondok Pesantren yang asri, serta hutan pinus yang dipergunakan untuk ajang pelatihan outbond.
Eh, sebelum tulisan ditutup ada yang tahu nggak kepanjangan dari LIMANDA..??
Limanda adalah Liburan Manfaat Berganda, maksudnya mengisi liburan dengan hal-hal yang bisa memberikan manfaat dan mendapatkan ilmu serta pengalaman baru.
Mudah-2 an setelah seminggu digembleng dalam pelatihan yang padat dan melelahkan, bisa memberikan manfaat dan membawa perubahan yang lebih baik, khususnya bagi anak-anak kami.

6 comments:

sangar! said...

LIMANDA..?
baLI oMAh nda...
itu artinya klayaban lali omah.. betul nggak pakdhe..???

CempLuk said...

wah anak nya om lagi ngisi liburan yah..cihuii asik tenan jalan2 nya :)

Dhona said...

Semoga liburannya bermanfaat seperti yang diharapkan ya..

Djoko Santoso said...
This comment has been removed by the author.
Djoko Santoso said...

Memang mengasikkan klo liburan bagi anak2, apalagi sambil belajar.
Yang blom tau mas, tanggapan dari si Sulung gimana ?

**comment 1 diapus, salah ketik** :)

Didiet said...

waaa liburan gak ajak2 aku.ikuut doong