Sunday, January 28, 2007

Santuni anak yatim



Santuni anak yatim merupakan perbuatan yang sangat dianjurkan pada hari Asyuro atau 10 Muharram, yang
untuk tahun ini jatuh pada hari Senin tgl. 29 Januari 2007.

Disamping itu masih banyak perintah Allah melalui sunnah rasul-Nya untuk memperbanyak amal ibadah seperti puasa, bersadaqah, membahagiakan orang miskin dan masih banyak lagi.

Pada tahun ini, Majelis Taklim Muslimat (MTM) Al-Kautsar Leces Permai, memberikan santunan kepada anak-anak yatim/piatu yang berada disekitar perumahan Leces Permai sebanyak 105 orang, akan tetapi pelaksanaannya diajukan pada hari Minggu tgl 28 Januari 2007, karena pertimbangan teknis.

Dana yang terhimpun sebesar Rp 14 juta, diperoleh dari Jamaah sendiri maupun para pejabat dan simpatisan dari sekitar Leces diantaranya Direksi PT Kertas Leces, Kapolsek, Danramil, Camat, Kepala Desa maupun masyarakat lain yang memberikan kepercayaan kepada MTM Al-Kautsar untuk menyalurkan amal sadaqahnya guna disampaikan kepada anak-anak yatim yang sangat berhak menikmati secuil kebahagiaan khususnya di hari Assyuro ini.

Acara yang dikemas mulai pukul 8 pagi, diawali diawali dengan hiburan oleh putra-putri jamaah sendiri, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan ceramah agama yang kali ini diisi oleh K.H. Benyamin Harits dari Probolinggo.

Selepas doa, tibalah acara yang ternyata cukup mengharukan, yaitu pembagian santunan disertai bersalaman dengan para Yatim Piatu yang hadir.

Banyak sekali yang tak bisa membendung air mata turut merasakan bagaimana kesedihan anak-anak itu yang tak memiliki orang tua, dimana mereka tidak bisa bermanja-manja sebagaimana anak-anak lain seusianya.

Mudah-mudahan, sadaqoh seluruh jamaah dan para simpatisan, mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT.. amien...

4 comments:

Kana Haya said...

alhamdulillah, satu perintah sudah bisa dilaksanakan lagi... =)

Hartanto said...

Amien. Semoga amal para beliau-beliau diganjar dengan ganjaran yang setimpal.

yustin said...

Amiin...
Semoga dengan keikhlasan hambaNya, janji Allah terpenuhi.
yaitu pahala yg tidak terputus, dunia akhirat.

Laksono said...

amin...
iya mas bulan yg baik buat menyantuni anak yatim