Wednesday, September 06, 2006

Misteri kristal air

Dr. Masaru Emoto, Insya Allah ndak banyak orang Indonesia yang mengenalnya, dia lahir di yokohama tahun 1943 saat bapak moyangnya lagi seneng-senengnya mengeruk harta kekayaan bangsa kita.
Terlepas dari itu, beliau seorang doktor pengobatan alternatif yang berusaha untuk mencari misteri yang ada di dalam air atau tepatnya kristal-kristal air.
Setetes air yang didinginkan, kalau dilihat dengan mikroskop berbentuk kristal-kristal yang terbentuk dari molekul H2O yang membeku, dan anehnya menurut mr. Emoto ini, bentuk kristal akan selalu berbeda.

Sebagai contoh, beberapa tabung suling yang diisi air dijadikan percobaan dengan ditempeli tulisan.
Tabung pertama dijadikan tabung kontrol, arau tidak ditempeli tulisan apapun.
Tabung kedua diberi tulisan Love and Appreciation.
Tabung nomor tiga ditempel tulisan Thank You.
Tabung berikutnya ditempeli umpatan You Make Me Sick, I Will Kill You.
Sedangkan tabung terakihr ditempeli nama Adolph Hitler, dan Mother Theresa.
Keesokan hari diambil setetes air, didinginkan, lalu kristal airnya di foto melalui mikroskop.
Dan hasilnya sungguh menakjubkan Air yang yang diberi tulisan baik-baik ternyata tumbuh kristalnya dengan indah, sedangkan air yang ditempeli tulisan buruk mengalami kekacauan pada kristalnya.
Apakah air dalam tabung itu bisa membaca tulisan yang ditempel di tabung ?
Mr. Emoto meyakini bahwa energi pikiran kitalah yang mempengaruhi air tersebut. Ketika kita menuliskan sesuatu, maka tulisan itupun menggerakkan energi pikiran, kehendak dan energi batin kita yang nantinya mempengaruhi air tersebut.

Dari hal tersebut membuat kita semakin lebih yakin tentang doa yang perlu dilakukan sebelum mengerjakan segala sesuatu sebagaimana diperintahkan oleh Nabi kita. Karena dengan doa yang kita ucapkan, akan menentramkan tubuh, pikiran dan jiwa kita yang hampir 70-80% mengandung unsur air.

Bisa kita bayangkan, apabila kita selalu memiliki persepsi baik, tenang dan optimis, maka ketenangan jiwa akan muncul, dan semua tugas dan pekerjaan yang dilakukan diharapkan menghasilkan sesuatu yang memberikan nilai lebih pada diri kita.

Oleh karena itu, kita sebaiknya menghindari prasangka buruk, ucapan-ucapan yang jelek dan pesimistis agar semua menjadi lebih baik, serta jangan lupa untuk selalu berdoa setiap akan mengerjakan sesuatu.

wallahu alam...


1 comments:

MaIDeN said...

Coba baca link berikut: http://priyadi.net/archives/2006/09/03/mempertanyakan-seminar-the-true-power-of-hexagonal-water/#more-690
Semoga tercerahkan ...